Outdoor - Indoor Promotions & Services - Hijab Laser Cut

Jenis - Jenis Huruf Timbul

Apa yang dimaksud dengan Huruf Timbul?. Huruf Timbul adalah salah satu bentuk media promo yang berupa bentuk 3 Dimensi (3D) dari sebuah tulisan/nama atau Logo suatu perusahaan. Huruf timbul saat ini menjadi trend dalam penamaan suatu bidang usaha dikarenakan huruf timbul terlihat lebih elegan, eksklusif dan mewah. Akan lebih menarik apabila dikombinasikan dengan penggunaan lampu LED di bagian belakang huruf timbul akan membuatnya semakin menarik dan indah. Model huruf timbul biasanya berupa :

1. Huruf Timbul Kopong
Huruf timbul ini biasanya digunakan untuk store sign dan biasanya dikombinasikan dengan lampu LED untuk menciptakan efek backlite.
Huruf Timbul Kopong

2. Huruf Timbul solid
Huruf timbul pada model ini tidak ada kopong dibagian belakangnya. pada contoh gambar terlihat tutup bagian belakang hurug dikombinasikan dengan lampu LED dan bagian depannya menggunakan acrylic sehingga pada saat digabungkan huruf timbul terlihat solid/full dan terang di bagian depan.
Huruf Timbul LED

Berapa harga untuk pembuatan huruf timbul ?. Penentuan harga huruf timbul biasanya ditentukan dengan harga/cm dan material yang digunakan. Beberapa material yang sering digunakan untuk huruf timbul adalah :

1. Plat Galvanil
Galvanil adalah logam campuran antara Zinc dan Besi, hampir mirip seng tetapi lebih kaku dan lebih kuat. Warna dari Plat ini cenderung doff atau tidak mengkilat. Sehingga pengguanaan plat ini biasanya dilakukan pengecatan sesuai design dan warna yang ditentukan.

Huruf Timbul Plat Galvanis


2. Bahan Kuningan
Merupakan tipe yang paling eksklusif dikarenakan harga material kuningan terhitung paling mahal dibandingkan yang lainnya.
Huruf Timbul Kuningan

3. Bahan Stainless Steel
Jenis Stainless dibagi menjadi 3 macam yaitu Stainless Biasa, Stainless Mirror dan Stainless Hairline. Stainless biasa dan stainless mirror perbedaanya adalah untuk tipe mirror nampak lebih mengkilat seperti kaca. Sedangkan stainless hairline terdapat garis2 tipis satu arah dipermukaan plat.
Huruf Timbul Stainless


4. Bahan Acrylic
Acrylic merupakan  bahan seperti  fiber dengan ketebalan yang berbeda-beda pula, semakin tebal acrylic maka semakin  mahal  pula   harga huruf timbul. Acrylic juga mempunyai beragam warna, antara lain  acrylic susu, acrylic bening, acrylic hitam, merah, kuning dan masih banyak lagi. Untuk  acrylic yang berwarna mempunyai harga yang jauh   lebih   mahal   dari pada acrylic susu atau bening. Rata-rata kami menggunakan acrylic susu dan acrylic bening sebagai bahan dasarnya tergantung desain. Dan jika menginginkan warna yang lain kami biasanya melapisi dengan sticker  untuk  menekan  harga  huruf  timbulnya.
Huruf Timbul Acrylic

  Untuk  bahan huruf timbul dapat kami kombinasikan juga sesuai dengan kebutuhan  Anda. Untuk konsultasi dan pemesanan hubungi team kami dari Mitra Kreasi Advertising, dengan senang hati kami akan membantu Anda.

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Tentang Kami

Mitra Kreasi Advertising

Menerima jasa pembuatan:

  • Signage dan Media Advertising
  • Laser Cutting dan Grafir
  • Digital Printing

Info lebih lanjut silahkan hubungi: