Membuat Sign dengan Polikarbonat

Jika kita mengatakan "polikarbonat" atau "polycarbonate" dalam bahasa Inggris dan mendefinisikannya, kita akan menemukan bagian pertama dari kata tersebut adalah "poli" berasal dari bahasa Yunani yang berarti "banyak," atau "jumlah abnormal." Penerapan awalan ini sangat pas untuk polikarbonat yang digunakan dalam industri signage, mengingat daftar panjang aplikasi signage yang menggunakan bahan lembaran tahan lama ini.

Sign direktori kantor, sign angkutan umum, sign 3D, sign backlit, papan menu, sign monumen, pylon atau sering disebut totem, huruf timbul dan masih banyak yang lainnya seringkali menggunakan polikarbonat dalam pembuatannya. Polikarbonat banyak digunakan karena bahan ini relatif mudah dipotong, dihiasi dengan grafis, dan dapat dibentuk, polikarbonat merupakan pilihan yang serbaguna untuk produsen signage.
Contoh Sign Polikarbonat

Penambahan pencahayaan bisa diterapkan pada polikarbonat, baik indoor maupun outdoor. Lembaran polikarbonat merupakan media yang ideal baik untuk digital printing maupun screen printing, dan dapat dibentuk dalam keadaan dingin, dibuat atau dibentuk untuk berbagai macam aplikasi sign indoor dan outdoor. Dengan daya tahan yang lama, kejernihan dan sifatnya yang tembus cahaya, bahan polikarbonat sangat ideal untuk aplikasi mulai dari backlit sampai huruf timbul menyala.

Salah satu manfaat penting dari polikarbonat adalah kekuatannya. Polikarbonat dapat bertahan selama sign masih dipakai. Karena keunggulan kekuatan ini, polikarbonat merupakan alternatif yang lebih baik untuk akrilik dari segi faktor resistensi kerusakan. Meskipun polikarbonat lebih ringan dari kaca, tetapi kekuatannya lebih dari 30 kali kekuatan akrilik, sehingga signage dapat terjaga penampilannya dari waktu ke waktu, dan dapat diaplikasikan di daerah dengan vandalisme tinggi.

Hal tersebut di atas merupakan kualitas yang mengesankan bagi sebuah media.  Sifat polikarbonat yang kaku dan "terlihat tidak bisa dipecahkan", menawarkan keuntungan lebih dari akrilik. Polikarbonat memiliki ketahanan terhadap panas atau api yang lebih besar, kekuatan dan peningkatan resistensi terhadap kerusakan yang lebih tinggi. Polikarbonat merupakan pilihan yang sangat baik untuk diaplikasikan pada signage outdoor termasuk di dalamnya huruf timbul.

Bersama kekuatan datang juga kelemahan, dan produsen signage harus menyadari faktor-faktor yang dapat menyebabkan kegagalan sign yang dibuat dengan bahan  polikarbonat. Seperti disebutkan sebelumnya, selalu ada risiko dengan sign-sign outdoor dari tindakan vandalisme, dan pelapukan pada umumnya, ada banyak variabel yang akan mempengaruhi umur panjang signage polikarbonat diantaranya lokasi geografis, kontak dengan bahan kimia, instalasi yang tepat dan penggunaan lapisan pelindung UV.

Bagikan di Google Plus
SIGN.CO.ID / MITRA KREASI ADVERTISING siap untuk menjadi mitra usaha Anda untuk menyediakan segala jenis media promosi/advertising dan dekorasi sesuai dengan kebutuhan usaha Anda.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar