Outdoor - Indoor Promotions & Services - Hijab Laser Cut

Membuat Huruf Timbul dengan Dinding Samping yang Tipis

Generasi terbaru LED sekarang ini lebih akomodatif untuk penggunaan sumber cahaya pada signbox/huruf timbul dengan ketebalan yang tipis. Modul tersebut lebih terang dan mempunyai sudut pencahayaan yang lebih luas sehingga bisa lebih menghemat jumlah penggunaan modul tetapi kecerahaan dan penyebaran cahayanya sama dengan modul generasi sebelumnya. Hal ini merupakan nilai tambah bagi kostumer karena modul yang lebih sedikit berarti tagihan listrik lebih rendah.

Memproduksi huruf timbul berukuran besar dengan ketebalan yang tipis mempunyai tantangan tersendiri karena tiga faktor berikut ini:

• Dinding Samping - Kegunaan lainnya dari dinding samping adalah memantulkan cahaya, dinding yang tipis dapat mengurangi kemampuannya tersebut yang dapat mempengaruhi output keluaran cahaya.
• Miskin Penyebaran - Banyak signage - signage yang berukuran besar menggunakan bahan selain acrylic (seperti polycarbonate atau bahan flexy) yang biasanya walaupun bagus dalam menyalurkan cahaya menembus permukaan sign, tetapi tidak terlalu bagus dalam menyebarkan cahaya.
• Bayangan - Seringkali ada struktur internal untuk memperkuat konstruksi signage yang berukuran besar dengan ketebalan tipis, hal ini dapat mengakibatkan adanya bayangan. Dalam kasus ini, produk yang mempunyai sudut penyebaran cahaya yang besar akan menghasilkan sign yang lebih baik pula dan dapat menghemat penggunaan modul LED. Contohnya sebuah huruf A dengan tinggi 150 cm yang mempunyai ketebalan huruf 10 cm  seperti gambar di bawah ini, penggunaan LED dengan tambahan optik lebih bisa menghemat jumlah LED dibandingkan dengan LED non-optik.
Perbandingan Kebutuhan Modul LED non-optik dan optik pada Huruf Timbul dengan Ketinggan 150 cm
Perlu diperhatikan bahwa tidak semua kasus dapat diatasi dengan penggunaan LED yang mempunyai sudut penyebaran yang lebih besar (Low Dome Batwing), pada kasus dimana huruf mempunyai ketebalan lebih dari 12 cm, penggunaan LED non-optik yang lebih murah harganya mungkin merupakan solusi terbaik karena dirasa sudah cukup untuk menyebarkan cahaya secara merata pada permukaan huruf.

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Tentang Kami

Mitra Kreasi Advertising

Menerima jasa pembuatan:

  • Signage dan Media Advertising
  • Laser Cutting dan Grafir
  • Digital Printing

Info lebih lanjut silahkan hubungi: